Rabu, 06 November 2013

MY SIMPLE OTOBIOGRAFI

             
LAHIR & SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK

Nama saya Dewi kurniawaty,lahir di jakarta tanggal 11 juli. Saya lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai wiraswasta dan ibu seorang ibu rumah tangga. Saya anak ke-4 dari 4 bersaudara. Saya masuk sekolah TK pada saat usia saya 4 tahun 6 bulan,terlalu dini memang,itu karena saya iri melihat ketiga kakak saya yang bersekolah. Pada saat itu saya tergolong anak yang super pemalu,saat diadakan peragaan busana,ibu saya memakaikan saya baju adat jawa. Pada saat acara dimulai saya diminta untuk naik keatas panggung namun saya tidak mau kemudian saya menangis minta pulang kerumah. Hal yang paling saya sukai pada saat itu adalah berenang,setiap minggu sekolah selalu  mengadakan ekstrakulikuler renang, kalau ibu saya bilang tidak usah ikut,saya akan terus menangis disekolah.hmm,,,kesimpulannya saya cengeng,,,


SEKOLAH DASAR

Setelah 1 tahun saya sekolah TK,kemudian ibu saya memasukkan saya ke Sekolah Dasar,usia saya waktu itu masih 5 tahun 6 bulan...harusnya belum saatnya saya masuk SD,namun lagi-lagi saya iri melihat kakak saya tiap hari pergi sekolah dengan seragam yang menurut saya bagus. Saat pertama kali masuk SD,saya merasa bangga karena bisa sama seperti ketiga kakak saya, tiap hari saya dan kakak saya berangkat dengan berjalan kaki karena jarak sekolah dari rumah tidak terlalu jauh.
Naik kelas 2 SD ayah memindahkan sekolah saya karena kami pindah rumah, saya berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Meskipun awalnya pemalu namun lama kelamaan saya menjadi anak yang senang bersosialisasi dengan teman-teman,hingga akhirnya saya mendaftarkan diri sebagai dokter kecil yang bertugas setiap hari senin diruang unit kesehatan sekolah atau UKS saat diadakan upacara bendera untuk memberikan pertolongan pertama saat ada siswa yang sakit ketika mengikuti upacara bendera.
Disekolah dasar saya masuk kedalam rangking 5 besar,namun menjadi 10 besar saat saya dikelas 4. Itu karena saya harus dirawat dirumah sakit untuk menjalankan operasi usus buntu. Jadi saya menjadi sering tidak masuk sekolah karena fisik saya menjadi lemah setelah melakukan operasi tersebut. Kelas 5 SD saya kembali masuk rumah sakit untuk kedua kalinya karena mengalami infeksi usus. Proses belajar saya menjadi terganggu, namun saya berusaha keras untuk bisa mengejar ketinggalan. Smpai akhirnya saya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.
Setelah lulus Sekolah Dasar saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama, karena nem saya tergolong bagus,akhirnya saya masuk ke SMP favorite. Saya senang luar biasa. Dari sini menjadi awal saya mencoba aktif dikegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka,paskibra,dan paduan suara. Setiap kelas saya mendapat giliran untuk menjadi petugas upacara,saya selalu terpilih menjadi dirijen dengan membawakan lagu-lagu nasional.


SMP

Saat dikelas 2 SMP,diadakan lomba paskibra antar kelas dan saya menjadi salah satu anggotanya. Meskipun tidak mendapat juara 1 namun kami cukup bangga mendapat juara 3. Saat naik kelas 3,saya merasakan pelajaran menjadi semakin sulit,ditambah saya memiliki teman yang tidak terlalu baik untuk mengajarkan saya. Ketika saya bertanya pasti selalu dijawab tidak tau,padahal teman saya itu termasuk peringkat 3 besar dikelas. Mungkin takut tersaingi. Tapi saya tidak putus asa, saya berusaha maksimal untuk mendapat nilai yang  baik,lulus sekolah dan masuk ke SMU yang sudah menjadi cita-cita saya.


SMU

Sampai akhirnya saya dapat lulus dengan nilai yang baik walaupun tidak terlalu memuaskan, saya masuk ke SMU pendamping unggulan di jakarta. Di SMU inilah saya kembali diminta menjadi petugas upacara sebagai dirijen saat kelas kami mendapat giliran menjadi petugas upacara. Saat naik kelas 2 saya masuk kedalam kelompok paduan suara hingga akhirnya sekolah kami mewakili paduan suara untuk mengikuti upacara 17 Agustus di kantor Kecamatan. Namun itu menjadi akhir saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler disekolah. Alasannya karena saya merasa pelajaran semakin berat,saya tidak bisa mengimbangi antara belajar dan kegiatan ekstra. Akhirnya saya pilih untuk tidak lagi aktif dikegiatan ekstrakulikuler,saya benar-benar ingin fokus belajar. Saya lulus dengan nilai yang menurut saya biasa-biasa saja,saya tidak terlalu puas dengan apa yang saya capai.


GUNADARMA UNIVERSITY

Tahun 2011 Saya masuk kuliah di Universitas Gunadarma jurusan ekonomi manajemen,saya mengambil jurusan ini karena saya ingin sekali membantu kegiatan wirausaha ayah saya. Rasanya ada keinginan untuk dapat mengembangkan usaha tersebut,namun saya masih harus banyak belajar,kata ayah saya.
Awal kuliah saya masuk di kes 1EA21,disinilah awal saya bertemu dengan teman-teman yang luar biasa,yang tidak pernah berkata tidak saat saya meminta bantuan ketika mengalami kesulitan masalah pelajaran, yang selalu memotivasi saya untuk melakukan hal-hal positif. Lambat laun teman saya semakin banyak,saya senang. Akhirnya saya mendapat nilai yang cukup baik.
Pada semester 3 kelas dipecah, saya masuk dikelas 2EA17. Saya senang karena dikelas yang baru ini saya tetap bisa bersama dengan teman saya dalam satu kelas. Walaupun ada teman yg masuk kelas yang berbeda,namun kami selalu meluangkan waktu untuk dapat berkumpul. Kami berharap bisa lulus bersama-sama.
Semester 5 kelas tidak dipecah,artinya menjadi kelas 3EA17 karena saya sudah tingkat 3. Saya tetap memiliki teman-teman yang luar biasa. Mereka tulus untuk bisa saling membantu satu sama lain. Ketika saya mendapat kesulitan untuk memahami suatu materi,mereka selalu dengan senang hati membantu saya,sabar sampai akhirnya saya mengerti.

Saya belajar dikelas yang banyak memotivasi saya,,mengajarkan saya betapa pentingnya kebersamaan. Saya dikelilingi oleh teman-teman yang luar biasa baiknya,mengajarkan saya bahwa hidup tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk berbagi.

Thanks for my parents n my family

Thanks for all my friends
Yunita zakiah....nur khasanah...rizki eka puspita....marta zulfika...arin fariyani...  eviastuti...mohamad hidayat saputra....madinah...bayu ardiansah...wanto...


Kita masuk bersama,,,lulus juga bersama,,,,ganbatte!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar