Selasa, 21 Oktober 2014

TULISAN SOFTSKILL 3


 MUSEUM TRANSPORTASI MALANG


Museum Angkut atau ada yang menyebutnya Museum Otomotif merupakan wahana wisata baru yang ada di kota Batu Malang ini. Sebuah wahana yang akan membuat Anda sekeluarga terkagum-kagum atas apa yang ada di dalamnya. Menurut kabar, Museum Angkut di Kota Batu ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Letaknya berada di kota wisata Batu yaitu di Jl Terusan Sultan Agung No.2.

Museum  Angkut ini dibangun dengan tujuan untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan umat manusia.

Wahana wisata ini cocok bagi keluarga, penggila otomotif, atau pecinta transportasi. Mulai sejarah dan koleksi alat transportasi ada di sini. Di museum yang spektakuler ini, mobil-mobil kuno yang berkelas turut dihadirkan lengkap dengan latar pabrikan dan kota asalnya.

Lihat saja, mulai awal mula kereta hingga jadi mobil, bahkan ada di sini ada. Mobil bekas Presiden RI pertama, Soekarno, yakni seri Chrysler Winsor Deluxe produksi 1952, juga ada. Mobil ini baru saja dibawa dari Istana Bukittinggi, dan pengunjung kini bisa melihat dan membayangkan Bapak Bangsa ada di atasnya menjelajah Nusantara. Atau mungkin Anda ingin melihat sepeda kayu produksi China abad ke-18? Di sisi lain museum, ada juga sepeda angin cikal bakal Harley Davidson.

Berada di dalam museum, Anda akan diajak berjalan ke Benua Eropa, negara raksasa otomotif dunia, lengkap dengan latarnya. Misalnya, di Jerman, Anda akan bertemu pabrikan dan suasana parkir pemukiman penduduk asli yang dipenuhi produk Mercedes, Volkwagen, dan motor besar legenda Berliner Mauer. Ada juga Italia dengan Fiat dan Vespanya. Dan, tentunya Inggris dengan mobil-mobil khas kerajaan dan kekunoan yang klasik.

Bagi anda penggemar film Amerika pasti akan membuat Anda betah. Tidak hanya berbagai mobil dan motor pabrikan Amerika, seperti Harley Davidson, ada di sini. Turut pula dipajang berbagai mobil yang digunakan dalam film-film box office.

Atau bahkan Anda ingin tahu Indonesia dengan alat transportasinya? Silakan saja mampir ke Pelabuhan Sunda Kelapa dan Stasiun Jakarta Kota yang dibuat latar awal abad ke-19. Berbagai kendaraan yang menjadi transportasi utama massa Ibu Kota ada di sini.

Berikut gambar-gambar museum angkut

Zona Batavia



Zona Amerika







Zona Perancis




Zona Inggris


Masih banyak lagi zona dari negara yang lainnya yang patut Anda kunjungi. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi liburan para pembaca. Terima Kasih



Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar